FIFA Penyisihan Grup F Piala Dunia
25 Juni 2014
Nigeria
Argentina
Prediksi Skor Mayoritas
Nigeria
0
Argentina
2
Ekuador
1
Prancis
3
Amerika Serikat
1
Jerman
3

Semua grup di Piala Dunia 2014 sudah menyelesaikan matchday perdananya. Menurut Anda, siapa dari para pemenang yang tampil paling meyakinkan sejauh ini?







2 - 3

Kompetisi: Piala Dunia 2014 - Penyisihan Grup F
Tanggal: 25 June 2014
Kick-off: 23:00
Venue: Porto Alegre

Review: Messi dan Musa Brace, Argentina Menang

Kamis, 26 Juni 2014 01:01 WIB


Review: Messi dan Musa Brace, Argentina Menang
ARgentina kalahkan Nigeria. © AFP

Bola.net - Nigeria menghadapi Argentina dalam partai terakhir Grup F Piala Dunia 2014. Laga ini digelar di  Estádio Beira Rio, Porto Alegre pada Rabu (25/06).

Argentina sudah dipastikan lolos namun tetap memainkan skuat terbaiknya. Di sisi lain, Nigeria berharap untuk setidaknya mendapat hasil imbang demi memastikan lolos ke babak 16 besar.

Laga ini berakhir dengan skor cukup besar, 3-2 untuk kemenangan Argentina. Brace Lionel Messi serta gol Marcos Rojo dibalas oleh dua gol dari Ahmed Musa.

Pertandingan dimulai dengan cepat. Lionel Messi segera membuka skor ketika pertandingan baru berjalan tiga menit. Memanfaatkan bola rebound hasil tendangan Angel Di Maria, Messi melesatkan tendangan keras yang mengoyak gawang Vincent Enyeama.

Nigeria menunjukkan mental bertanding yang luar biasa. Satu menit setelah kebobolan, Nigeria membalas lewat serangan balik cepat yang diselesaikan dengan sempurna oleh Ahmed Musa. Menerima bola di sisi kiri, Musa menusuk ke kotak penalti sebelum melepas tendangan melengkung yang menaklukkan Sergio Romero.

Dengan kedudukan kembali imbang, Argentina segera kembali mengambil inisiatif menyerang. Dimotori oleh Di Maria yang tampil impresif, Argentina berkali-kali membombardir pertahanan Nigeria.

Gonzalo Higuain dan Di Maria sempat mendapatkan peluang bagus namun tembakan mereka masih belum tepat sasaran dan dimuntahkan Enyeama.

Argentina dibuat khawatir karena Sergio Aguero harus ditarik keluar pada menit ke-38. Pelatih Alejandro Sabella memasukkan Ezequiel Lavezzi sebagai gantinya.

Ketika babak pertama hampir berakhir, Argentina mendapatkan tendangan bebas di luar kotak penalti Nigeria. Lionel Messi yang menjadi algojo menjalankan tugasnya dengan sempurna dan membawa Argentina Unggul 2-1.

Memasuki babak kedua, Nigeria kembali menghentak. Dua menit berjalan, Ahmed Musa mencetak gol keduanya dalam laga ini. Winger CSKA Moskow itu melakukan tusukan dan tendangannya sukses mengelabui Romero. Skor kembali imbang.

Hanya tiga menit kemudian, Argentina kembali unggul. Messi mengirim bola ke depan gawang lawan. Heading Higuain tidak sempurna tetapi bola yang jatuh ke lutut Marcos Rojo meluncur masuk. Argentina 3, Nigeria 2.

Pertandingan tetap berjalan dalam tempo tinggi. Jual beli serangan terus terjadi. Nigeria terus mencoba memaksakan hasil imbang demi memastikan lolos ke babak berikutnya. Sementara itu, Argentina ingin memastikan lolos dengan poin sempurna.

Meski terus saling menyerang, tidak ada gol yang tercipta hingga pertandingan usai. Kemenangan ini membuat Argentina lolos sebagai pemuncak Grup F dengan poin sempurna. Sementara itu, Nigeria tetap lolos dengan empat poin. Kemenangan 3-1 Bosnia-Herzegovina atas Iran memastikan Nigeria menjadi tim Afrika pertama yang lolos ke babak 16 besar.

Susunan pemain Nigeria: Enyeama; Ambrose, Yobo, Oshaniwa, Omeruo; Onazi, Mikel; Musa, Babatunde (Uchebo, 66'), Odemwingie (Nwofor, 80'); Emenike.

Susunan pemain Argentina: Romero; Zabaleta, Garay, FernAndez, Rojo; Mascherano, Gago; Di Maria, Messi (Alvarez, 63'); Aguero (Lavezzi, 38'), Higuain. (bola/hsw)

FOLLOW

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.








GRUP A

Team |   Poin

GRUP B

Team |   Poin

GRUP C

Team |   Poin

GRUP D

Team |   Poin

GRUP E

Team |   Poin

GRUP

Komentar

Postingan Populer