Indra Sjafri: Garuda Jaya, Fenomena Satu-satunya di Dunia

25-02-2014 12:23

 | Indra Sjafri

Indra Sjafri: Garuda Jaya, Fenomena Satu-satunya di Dunia
Timnas Indonesia U-19 © Fajar Rahman

Bola.net - Demam Timnas Indonesia U-19 memang masih menggema di pelosok negeri. Boleh dikata, pamor anak asuh Indra Sjafri jauh mengungguli dua 'kakaknya' yakni Timnas U-23 dan Timnas Senior.

Bahkan, pelatih Indra Sjafri menyebut pasukannya merupakan satu-satunya Timnas usia muda yang memiliki rating televisi paling hits di dunia.

Dengan nada bercanda, Indra menyebut fenomena Timnas U-19 adalah satu-satunya di dunia dan hanya terjadi di Indonesia. "Bayangkan saja, kita tiga kali main dalam sepekan dan selalu ditonton puluhan ribu orang di stadion. Ini fenomena luar biasa," ucap Indra.

"Saya tanya ke pihak televisi. Alhamdulillah rating Timnas U-19 selalu naik," timpal Indra seraya tertawa. "Mungkin cuma Timnas U-19 satu-satunya tim usia muda dengan penonton sebanyak itu. Piala Dunia U-20 saja tak ditonton orang sebanyak ini," imbuh bapak pelatih berkumis tebal ini.

Indra memang tak membual. Selama ini masyarakat memang cenderung menggandrungi Timnas Senior atau Timnas U-23. Apalagi dari segi materi, kedua tim itu dihuni oleh pemain-pemain yang sudah memiliki nama di Indonesia. Bandingkan dengan tim Garuda Jaya yang hanya bermodal anak muda tanpa nama besar dari seluruh pelosok negeri.

Usai menjuarai AFF U-19 Youth Championship, ekspektasi tinggi masyarakat sepakbola Indonesia berada di punggung anak-anak Garuda Jaya. Mereka terus menunggu prestasi apa lagi yang akan diukir oleh pasukan Indra Sjafri. (faw/pra)

Komentar

Postingan Populer